Claudia's travel footprints

Work with Passion

Work with Passion

dikutip dari kompas.tv

Kisah hidup seorang Nakhoda kapal tradisionl di Jakarta.

Sedikit bercerita, beberapa saat yang lalu saya tidak sengaja masuk ke situs kompas.tv dan menemukan sebuah video yang sangat mengispirasi.

Mengapa menginspirasi?

Karena dari video ini, kita dapat mengambil pesan tersirat bahwa seyogyanya bekerja haruslah dibarengi dengan passion. Apapun pekerjaannya, apa pun posisinya.

“Whatever you are, always be a good one”


Sejak 2006, pria asal Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Bapak Sahrani, bekerja sebagai nakhoda kapal tradisional. Dengan bermodal belajar kemudi kapal secara otodidak, selama 12 tahun beliau telah memilih jalan hidup sebagai nakhoda kapal. Berbagai rintangan dialaminya, khususnya di saat ombak di laut sedang tak terprediksi, sedangkan beliau harus memutuskan dengan cepat apakah kapal dilanjukan berlayar atau melipir ke pulau terdekat.

Pelajaran terpenting yang dapat kita ambil dari cuplikan ini adalah alangkah indahnya jika apa-apa yang kita jalani sesuai dengan passion. Memang segala hal tidak akan berjalan mulus-mulus saja. Pasti ada batu kerikil, halangan, dan kesulitan yang akan kita temui di perjalanan. Akan tetapi, apabila semuanya dilakukan dari hati, sesuai passion, niscaya akan ada buah yang didapat lebih dari sekedar materi. Kebahagiaan dan kepuasan batin.

Simak kisah selengkapnya hanya di website kompas.tv



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *